Apple Boyong Engineer OS X 10.9 untuk iOS 

Rabu, 3 April 2013 17:31 wib
detail berita
iPhone 5 (Foto: The Next Web)
CALIFORNIA - Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple memindahkan pengembang dari OS X 10.9 ke iOS 7. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar sistem operasi mobile terbaru Apple itu bisa meluncur sesuai jadwa peluncuran pada tahun ini.

Dilansir dari Softpedia, Rabu (3/4/2013), kabar tersebut diungkapkan oleh John Gruber dari Dating Fireball yang mengklaim mendapatkan informasi tersebut dari sumber yang dirahasiakan identitasnya. Sumber itu mengatakan, iOS 7 sedang dalam tahap pengembangan dan para engineer OS X 10.9 ditarik untuk menggarap sistem operasi tersebut.

Menurut keterangan Gruber, Apple juga pernah memaksa para engineer dari pengembangan Mac OS X Leopard dan menugaskan mereka agar terlibat dalam pengembangan iOS.

Berita seputar Apple bukan hanya mengenai iOS. Perusahaan tersebut juga kerap dikabarkan segera meluncurkan iPhone generasi terbaru dan akan mulai diproduksi pada kuartal dua tahun ini. Wall Street Journal (WSJ) mengungkapkan, iPhone tersebut akan memiliki ukuran dan bentuk yang sama dengan pendahulunya.

Selain itu, Apple juga terus bermitra dengan manufaktur Asia untuk menggarap iPhone murah, yang kemungkinan akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini. Versi murah iPhone tersebut kemungkinan mengusung layar empat inci dengan casing yang berbeda dengan iPhone high-end, serta hadir dalam berbagai pilihan warna.


Sumber    : okezone.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Top