Komisi III DPR: Pihak Lapas Sudah Merasakan Kecemasan Bakal Diserang


Jakarta - Sebelum terjadinya penyerangan oleh Kopassus ke Lapas Cebongan, Yogyakarta, pihak lapas memang mendapat feeling jika akan ada penyerangan. Pihak lapas pun langsung meminta keterangan kepada pihak kepolisian.

"Pada saat tahanan dititipkan di Lapas Cebongan, pihak lapas sudah merasakan cemas dan meminta pengaman dari pihak kepolisian," kata anggota Komisi III,

Syariffudin Sudding, dalam diskusi polemik Sindo Radio, di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2013).

Sudding mengatakan pihak lapas meminta pengamanan dengan spesifikasi tinggi. Namun, hingga malam hari pertolongan dari pihak kepolisian tak kunjung datang.

"Pihak lapas minta pengaman di Polda dengan spesifikasi tinggi. Pada saat penitipan tahanan tersebut, Polda menelpon Pangdam bahwa tahanan telah dititipkan ke lapas. Jadi memang ada komunikasi antar pihak Polda-Pangdam dan lapas. Sampai malam tidak ada juga pengaman yang tiba. Ini yang menjadi catatan kami," kata Sudding.

Sudding memang sempat mengunjungi langsung ke Lapas Cebongan. Tujuan kunjungannya untuk mengetahui kronologis, pola penanganan pasca kejadian dan respon dari pihak kepolisian atas kasus tersebut.

Seperti diketahui, TNI AD mengumumkan, 11 Anggota Kopassus mengaku terlibat dalam penyerangan Lapas Cebongan, Sleman. Namun tak berhenti sampai di situ, ada beberapa catatan terbaru yang harus menjadi perhatian pasca penangkapan para anggota tersebut.


Sumber : detik.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Top