Surabaya
- Seorang pelajar SMP tewas tenggelam di Kali Jagir. Haidar tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di sungai tersebut.

"Korban berenang pukul 13.00 WIB dan ditemukan pukul 18.30 WIB," kata Kompol Indra Mardiana saat dihubungi detiksurabaya.com, Sabtu (27/4/2013).

Kapolsek Wonokromo itu mengatakan, Haidar sebenarnya bukan warga sekitar Kali Jagir. Pelajar yang bersekolah di SMP Cahaya Bulak Banteng itu merupakan warga Wonosari, Semampir.

Siang itu Haidar bersama 7 temannya bermain hingga ke Kali Jagir. Dengan angkot, mereka turun di ujung Sungai Jagir. Mereka kemudian bermain di pinggir kali.

"Salah satu anak nyeletuk ingin berenang. Mereka kemudian berenang di pinggir sungai," tambah Indra.

Saat asyik berenang di pinggir, Haidar mencoba berjalan ke tengah. Rupanya siswa SMP kelas 2 itu ingin mencoba berenang ke tengah. Saat itulah Haidar terseret arus lalu hilang tenggelam. Kawan-kawannya yang melihat itu ketakutan lantas mentas dari air.

"Dua temannya kemudian melapor ke polsek. Menurut keterangan temannya, korban memang tidak bisa berenang," lanjut Indra.

Pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Setelah mengubek-ubek sungai selama lima setengah jam, jasad Haidar ditemukan di dasar sungai.

"Tubuh korban ditemukan pada jarak 100 meter dari lokasi tenggelam. Korban sudah dievakuasi ke kamar mayat RSU dr. Soetomo," tandas Indra.

Sumber:detik.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Top