3DMark adalah aplikasi wajib yang biasa dipakai para penggemar komputer untuk menguji kemampuan sebuah VGA Card. Makin tinggi spesifikasi suatu kartu grafis, maka makin dibutuhkan pula sebuah aplikasi benchmarking yang sanggup menampilkan kinerjanya secara optimal. Oh ya, selain menguji kinerja, aplikasi ini juga dapat dipakai mengukur tingkat kestabilan menjalankan aplikasi kelas berat.

Karena 3DMark hanya bisa digunakan di VGA Card terbaru, tentunya tidak semua jenis bisa diuji menggunakannya. Minimal kamu harus memiliki spesifikasi prosesor jenis dual-core yang telah mendukung teknologi SSE2 seperti Intel Core 2 Duo E6600 atau AMD Athlon64 X2 6000+ ke atas. Sedangkan VGA Card minimal telah mendukung penuh directX 10 dengan driver terbaru. Sistem operasinya pun hanya berlaku untuk Windows Vista SP1 ke atas. Proses pengujiannya akan menguras seluruh kemampuan kartu grafis yang ada sehingga akan terlihat kinerja sesungguhnya yang bisa dijadikan patokan dalam menjalankan aplikasi kelas berat, khususnya game-game 3D terbaru.

Fasilitas untuk menampilkan skor hasil uji VGA Card di dunia maya juga disediakan, dan nantinya bisa dibandingkan dengan pengguna lain untuk melihat seberapa jauh kinerja masing-masing VGA Card yang ada. Sebagai informasi, 3DMark tersedia dalam beberapa versi, mulai dari Basic yang bisa digunakan secara gratis, hingga Professional yang berbayar.


Download

Sumber : pcplus.co.id 

0 comments:

Posting Komentar

 
Top