Microsoft tampaknya akan segera memberikan pembaruan terhadap sistem operasi jagoannya, Windows 8. Pembaruan bertitel Windows 8.1 itu muncul dalam sebuah jejaring file sharing bersamaan dengan screenshot yang menunjukkan perubahan tersebut. Microsoft menamakan pembaruan itu dengan kode Build 9369. Tak ada perubahan besar-besaran, Microsoft hanya meningkatkan kinerja antarmuka multitasking untuk aplikasi metro-style.
Maksud dari peningkatan kinerja ini adalah, kini pengguna Windows 8 bisa memilih tampilan tertentu dari sebuah aplikasi.  Dengan pembaruan ini, aplikasi yang bisa ditampilkan secara side-by-side dalam sebuah Windows bisa lebih dari tiga.
Microsoft juga meningkatkan dukungan terhadap pengguna keyboard dan mouse. Sebuah tombol apps baru kini muncul pada bagian kiri Start Screen. Tombol tersebut memberikan akses menuju daftar aplikasi yang tersedia. Tersedia juga filter untuk menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan. Microsoft juga memperbarui fungsi pencarian dalam Windows 8, dengan menambahkan saran dan hasil pencarian dari internet.
Sayangnya, sampai saat ini Microsoft masih terus memerbaiki Windows 8.1 secara besar-besaran. Pembaruan Windows 8.1 versi public preview baru akan tersedia dalam biuld developer conference di bulan Juni mendatang.


Sumber: chip.co.id

0 comments:

Posting Komentar

 
Top