Kenapa wanita selalu berpenampilan cantik ditepan umum ? Apakah tujuannya untuk menarik perhatian pria-pria ? Lalu apakah yang membuat pria tertarik dengan wanita ? Berikut jawaban dari semua pertanyaan itu.

talehart

Apa Yang Memukau Pandangan Laki Laki ?

Kompasiana.com - Industri kecantikan setiap tahunnya meraup triliunan keuntungan karena menjanjikan kecantikan dalam kemasan yang bisa dibeli secara mudah dengan harga bervariasi, tinggal disesuaikan dengan isi kantong para wanita.

Terlepas dari berbagai alasan mengapa wanita berdandan dan berusaha terus mempercantik diri, ujung ujungnya satu hal yang tidak dapat disangkali adalah kenyataan bahwa wanita berdandan untuk memukai para pria.

Sayangnya lebih banyak wanita menghabiskan waktu berdandan habis habisan, tapi lupa untuk benar benar menyelidiki apa sebenarnya yang membuat wanita memukau di mata pria?. Berulangkali saya telah menulis bahwa dari sononya pria adalah makhluk visual. Tidak dapat dipungkiri bahwa penampilan fisik seorang wanita tetap menjadi faktor penentu tertariknya pria untuk mendekat. Bagi wanita yang merasa diri kurang cantik, jangan berkecil hati. Ingat bahwa kecantikan itu relatif. Beauty is in the eye of the beholder. Ada lagi pepatah romantis yang mengatakan bahwa cinta selalu membuat seseorang terlihat jauh lebih cantik dan menarik.

Maka jadilah wanita yang bukan sekedar cantik, tapi memiliki kualitas diri yang memukau untuk mudah dicintai. Wanita yang memukau tidak mutlak harus secantik ratu kecantikan, tapi lebih dari sekedar  keindahan fisik, wanita memukau memiliki beberapa hal yang seksi dimata pria :

1. Berpembawaan Menarik.
Tidak ada yang lebih melelahkan pria daripada wanita yang terus menerus mengomel soal tatanan rambutnya yang tidak sesuai harapan, dan betapa dia sudah berjam jam antri di salon. Pria tidak begitu peduli, bahkan boleh dikatakan tidak peduli dengan gaya belahan rambut anda yang sedikit miring ke kiri atau kanan, selama anda terlihat nyaman dan percaya diri.

Meski visual, pria bukanlah makhluk yang detil dan ribet. Pasangan anda tidak akan peduli dengan nuansa eye shadow atau lipstick yang terlalu anda ributkan. Dia hanya akan melihat secara umum bahwa anda cocok memakainya.

Pria tidak tertarik dengan wanita yang terus menerus membicarakan kecantikan, apalagi membanding bandingkan dirinya dengan wanita lain. Lebih parah lagi, pria akan terbirit birit jika selalu ditanyakan,”cantikan mana aku sama mantan kamu?.”

Berpembawaan menarik secara umum bisa saya artikan sebagai wanita yang tidak ribet dengan urusan remeh temeh, dan memiliki aura positif tanpa banyak mengeluh.

Di mata pria, jauh lebih seksi wanita yang bisa menikmati tiupan angin meski rambutnya bakal berantakan, daripada yang berdandan maksimal namun selalu mengeluh dan sedikit sedikit bercermin mengoleskan lipstick yang semakin menor.

2.  Memiliki Pengetahuan Umum Yang Luas.
Pria yang serius menjalin hubungan dengan seorang wanita, akan dengan bangga memperkenalkannya kepada sahabat maupun kerabat. Memiliki pengetahuan umum yang luas dan bisa terlibat dalam berbagai perbincangan membuat wanita menjadi sangat memukau di mata pria.

Anda tidak harus menjadi politikus untuk bisa mengikuti perbincangan mengenai politik. Tapi bayangkan saja betapa memalukannya bagi seorang pria ketika pasangannya tidak tahu siapa itu Jokowi.

Memiliki pengetahuan umum yang luas bukan berarti pamer ilmu dan nyerocos tanpa henti menunjukkan betapa cerdas dirinya. Yang begini biasanya malah masuk kategori sok tahu, dan umumnya dihindari, karena memang melelahkan mendengar wanita yang tidak pernah bisa berhenti bicara, apalagi isi pembicaraannya asbun melulu.

3. Menghargai Pria Dan Memiliki Empati
Pria senang diperlakukan istimewa dan merasa dihargai. Istilah kritik membangun sepertinya terlalu dilebih lebihkan. Pada kenyataannya pria tidak suka terlalu banyak dikritik , terutama di depan umum.

Ini bukan berarti anda tidak bisa mengekspresikan pendapat sebagai seorang wanita mandiri yang cerdas, tapi lakukan itu pada sikon yang tepat.

Jika harus mengkritik atau complain, lakukan seringkas dan sejelas mungkin tanpa banyak muter muter tak tentu arah. Daripada menyalahkan pria denga mengatakan,” kenapa kamu memilih restaurant ini?,”, jauh lebih baik anda mengatakan,”saya tidak terlalu nyaman dengan situasi disini…”

Sesungguhnya pria sangat antusias dan ingin menyenangkan wanita, terutama yang disukainya. Hanya memang pria tidak memiliki kemampuan membaca bahasa isyarat, apalagi sindiran yang tidak jelas. Alih alih mengerti, mereka malah akan jadi jengkel dan menganggap anda nyinyir.

4. Jadilah Diri Sendiri.
Ingat bahwa pria tertarik kepada anda karena melihat diri anda dengan keunikannya. Mengapa sesudah menjalin hubungan wanita justru selalu ingin berubah menjadi lebih ini atau itu ?. Tentu selalu ada ruang untuk perbaikan menjadi lebih baik dari kemarin, tapi berhentilah menjadi seseorang yang bukan anda hanya untuk menarik perhatian dan mencoba membuat diri anda disukai.

0 comments:

Posting Komentar

 
Top