Maraknya fenomena jilboobs yang terjadi di berbagai tempat membuat para Hijab kesal. Dalam rangka hari Hijab sedunia para Hijabers mengungkapkan bahwa "Perangi Jilboobs".


Hari Hijab Sedunia, Perangi Jilboobs !!

Jpnn.com – Peringatan Hari Hijab Sedunia tidak luput dari perhatian komunitas Hijabers indonesia. Dalam aksinya, puluhan hijabers membagikan stiker yang bertulisan tolak hijaboobs alias Jilboobs. Aksi solidaritas puluhan perempuan itu pun menarik perhatian pengunjung di pusat Kota Marmer tersebut.

Menurut Koordinator Hijabers Tulungagung Meliza Zahro, peringatan Hari Solidaritas Hijab Sedunia merupakan momen yang tepat untuk menyampaikan pesan moral kepada warga, khususnya muslimah. Terutama terkait dengan maraknya fenomena hijaboobs atau hijab yang masih menonjolkan bagian vital tubuh perempuan. ’’Saat ini banyak (perempuan) yang cenderung mengikuti tren mode sehingga melupakan etika. Itu terjadi karena banyak yang belum mengerti tentang hijab,’’ katanya.


Hijabers Tulungagung yang beranggota sekitar 300 orang tersebut ingin berperan aktif di masyarakat. ’’Kami akan terus mengampanyekan no hijaboobs,’’ ujar perempuan 22 tahun itu. Aksi tersebut juga dilakukan untuk membuktikan bahwa berhijab tetap bisa berkreasi. Anggota hijabers bisa beraktivitas tanpa mempertontonkan aurat.

Dia melanjutkan, komunitas yang berdiri dua tahun lalu itu pun rutin menggelar kegiatan lain. Mulai diskusi hingga lomba model. Ke depan, dia berharap anggota komunitas Hijabers Tulungagung terus bertambah. 

0 comments:

Posting Komentar

 
Top