Selepas pensiunnya puyol, lini belakang barcelona sangat-sangat rapuh. Terbukti jumlah kebobolah musim kemarin lebih banyak ketimbang 2 musim sebelumnya.


new kaskus bola

Gerard Pique Senang Dengan Kedatangan Jeremy Methieu Menambah Lini Bek


Kompas.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku senang dengan kedatangan bek asal Perancis Jeremy Methieu. Lini belakang Barcelona, kata dia, membutuhkan tipe pemain seperti Mathieu. Mathieu diboyong Barcelona dari Valencia dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro. Mathieu diproyeksikan untuk mengisi posisi Carles Puyol yang sudah memutuskan untuk pensiun. 

Mathieu sebelumnya sempat mengaku mengawali kariernya dengan tampil sebagai bek kiri. Namun, pemain berusia 30 tahun itu kemudian lebih sering diplot sebagai bek tengah saat berseragam Valencia. "Kami butuh untuk mengisi posisi itu (bek tengah). Setiap kali Mathieu bermain di Valencia di posisi itu, dia selalu melakukannya dengan baik dan aku senang dengan kepindahannya (ke Barcelona)," kata Pique.

Lebih lanjut, Pique juga berkomentar perihal kepergian Cesc Fabregas ke Chelsea dan keputusan Xavi untuk tetap bertahan di Camp Nou. "Meski seluruh rumor yang ditunjukkan kepadanya (Xavi), pada akhirnya itu tidak terjadi. Aku selalu berpikir bahwa Xavi masih menjadi bagian permainan tim ini," ujar Pique. 
"Cesc ingin merasa menjadi pemain penting dan Barcelona memutuskan untuk menjualnya. Chelsea telah merekrut seorang pemain bagus," tambahnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Top